Kondisi Kesehatan Memburuk, Sergio Aguero Putuskan Pensiun

Kondisi Kesehatan Memburuk, Sergio Aguero Putuskan Pensiun

BARCELONA – Striker Barcelona Sergio Aguero sudah memutuskan untuk pensiun, setelah kondisi kesehatannya terus memburuk semenjak bermain di LaLiga.

30 Oktober lalu, adalah laga terakhir Sergio Aguero bersama Blaugrana. Pemain Argentina itu harus ke Rumah Sakit, setelah mengeluh rasa nyeri di dada.

Di luar dari kondisi kesehatannya, Sergio Aguero adalah salah satu legenda besar di Premier League, liga yang ia tinggalkan untuk bermain di Barcelona.

10 tahun membela Manchester City, Aguero sukses mencatatkan 260 gol, dari 390 laga yang ia mainkan, 16 di antaranya adalah hat-trick.

Menurut BBC Sport, eks pemain Atletico Madrid itu adalah, pemain asing dengan status pencetak gol tersubur di Premier League, dengan torehan 184 gol.

Besaran itu, 9 gol lebih banyak dari apa yang tercatatkan Thierry Henry di masa prime-nya bersama Arsenal.

Sementara di Premier League, Aguero hanya kalah jumlah gol dari Alan Shearer (260 gol), Wayne Rooney (206), dan Anderew Cole (187 gol).

Kendati demikian, ketika bicara rekor gol per menit di Premier Leaue, tak ada satu pun pemain yang mampu menyamai rata-rata golnya, yakni satu gol setiap 107,9 menit. (ruf/fin)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: